Paguyuban Tafen Pah Rote Ndao Punya Pengurus Baru, Ester : Terus Bina Keakraban, Dukung Pemerintah dan Gereja

HOLOAMA, ROLLE.id–Paguyuban Tafen Pah, Timor Tengah Utara (TTU) di Kabupaten Rote Ndao, telah memiliki kepengurusan baru. Walau demikian, semangatnya masih tetap sama sebagai wadah untuk membina keakraban sesama etnis di daerah perantauan.

Dari namanya, Tafen Pah, yang secara sederhana berarti membangun daerah, menjadikan wadah etnis ini terus membangun kebersamaan dengan etnis lain. Inilah yang kemudian menjadi spirit tersendiri selama berada di Kabupaten Rote Ndao.

“Selain menjaga keakraban dalam anggota, Tafen Pah, mendukung seluruh program pemerintah Kabupaten Rote Ndao, baik dalam kegiatan nyata maupun secara tak langsung,” kata Ketua Ikatan Tafen Pah terpilih, Maria Stefana Thius, Kamis (3/3).

Ditegaskan, Tafen Pah, ada untuk setiap situasi. Apalagi yang bersifat spontanitas, Tafen Pah, disebutnya siap menunjukan eksistensi.

Sehinga dengan model pembinaan keakraban dalam bentuk arisan, paguyuban ini diharapkan terus membina kebersamaan antar sesama etnis dan etnis lainnya yang sudah menjadi warga Rote Ndao.

“Pada hakikatnya, untuk selalu bertemu dan menjaga kebersamaan dalam paguyuban melalui arisan anggota,” kata Maria Stefana Thius, yang kerap disapa Ester.

Selain mendukung pemerintah, demikian Ester, ikatan keluarga etnis yang dipimpinya, juga mendukung kegiatan gerejawi. Ini dilakukan untuk terus merawat nilai-nilai religius walau tidak di daerah asal.

“Untuk kegiatan gereja, wajib kita dukung. Semuanya perlu dijaga di daerah perantauan karena kita jauh dari keluarga. Tafen Pah, terus berupa untuk menjaga hubungan yang harmonis,” ucapnya.

Berikut, kepegurusan Tafen Pah, dengan kepengursan barunya. Yakni, Maria Stefana Thius (ketua) Welem Akoit (wakil ketua) Stefanus Tafaib (sekretaris) dan Meliana Asang (bendahara). Dengan anggotanya yang berjumlah 23 Kepala Keluarga (KK).

“Inilah kepengurusan inti kami yang baru. Dengan harapan, dapat melanjutkan setiap program yang sudah dijalankan sebelumnya untuk semakin mempererat hubungan kekerabatan,” ungkapnya. (*/ROLLE/TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.