Kunjungi Bupati Rote Ndao, Anak-anak TK Ini Nyanyikan Kasih Ibu, Implementasi Cinta Indonesia

BA’A, ROLLE.id–Sejumlah siswa dari Taman Kanak-kanak Dharma Wanita, mengunjungi Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, Senin (19/9). Mereka begitu senang karena bisa bertemu langsung pemimpin mereka yang adalah seorang perempuan/ibu.

Dengan penuh hangat, Bupati Paulina, membelai rambut dari anak-anak yang masih berusia 5-6 tahun ini. Itu dilakukan ketika satu per satu anak-anak ini mencium tangan Bupati dan Wakil Bupati.

Usai mencium tangan, terlihat beberapa guru yang ikut mendampingi, mengarahkan anak-anak didiknya ke tempat duduk masing-masing. Yang sesaat kemudian, beberapa diantaranya menyatakan ingin mempersembahkan sebuah lagu kepada Bupati Paulina.

“Ibu guru, kami mau menyanyi untuk mama Bupati,” ucap beberapa anak sambil menunjukan jari telunjuk di atas kepala.

“Mau menyanyi lagu apa anak-anak?,” tanya seorang guru dengan suara lembutnya. “Lagu kasih ibu,” balas anak-anak itu.

Mereka kemudian dipersilahkan untuk menyanyikan lagu ‘Kasih Ibu’ karangan SM Mochtar. Bupati Paulina, yang sedang berdiri di depan pun ikut bernyanyi, meniru tingkah anak-anak kecil itu, yang bertepuk tangan, sambil miringkan kepala ke kiri dan kanan.

Dan karena lagu yang dinyanyikan tak terlalu panjang, sehingga kembali dinyanyikan dengan mengulang. Wakil Bupati, Stefanus M. Saek, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) terlihat ikut ambil bagian. Dan suansananya larut begitu hangat.

“Terima kasih anak-anak, yang hari ini sudah datang mengunjungi. Ibu merasa sangat bangga sekali hari ini,” ucap Bupati Paulina, sambil mengatup kedua tangannya di depan dada.

“Kalau mau jadi anak pintar, harus rajin belajar ya. Taat orang tua di rumah, juga kepada guru di sekolah. Itu baru disebut disebut anak yang pintar dan hebat,” pesan Bupati Paulina.

Bupati Paulina, terlihat ikut menyanyikan lagu kasih ibu, bersama anak-anak TK Dharma Wanita, Senin (19/9). Foto : Istimewa

Sementara itu, terhadap maksud kunjunganya, Kepala TK Dharma Wanita Ba’a, Sip Efrida Serah, kepada ROTE MALOLE, mengatakan, sebagai implementasi sebuah sub tema pembelajaran. Di mana pembelajaran tersebut lebih dimaksudkan untuk mendekatkan siswa kepada hal-hal konkrit.

Bahwa, melalui tema aku cinta Indonesia, dengan sub tema pemimpin daerah, pihaknya kemudian berkoordinasi. Dan akhirnya, bisa berkesempatan di tengah kesibukan Bupati Rote Ndao.

Yang diakuinya bahwa, Bupati Paulina, juga menanyakan tentang kondisi dan keseluruhan anak sebagai peserta didik pada TK yang dipimpinnya. Sehingga dirinya pun telah menyampaikan beserta tenaga pendidik beserta statusnya masing-masing.

“Di TK kami, ada 53 siswa, dan yang ikut dalam kunjungan hanya 48 orang yang merupakan siswa TK B,” kata Kepala TK Dharma Wanita, Sip Efrida Serah, kepada ROTE MALOLE, Senin (19/9).

“Sedangkan untuk guru, di kami ada 6 orang. Yang terdiri dari, Tenaga Pendidik (Tendik) 5 orang dan 1 Kepala Sekolah. Dua merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 4 non ASN,” ungkapnya.

“Dan kunjungan ini adalah untuk mendekatkan anak pada hal-hal konkrit. Di mana, tema pembelajaran saat ini tentang aku cinta Indonesia, dengan sub tema adalah pemimpin daerah, sehingga mereka dibawa untuk bertemu dan beraudiens secara langsung dengan pemimpin mereka, yaitu Bupati dan Wakil Bupati,” sambungnya. (*/ROLLE/TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.