Sambut HUT ke 44, BPD KKSS Rote Ndao Lakukan Hal Ini Untuk Anak Yatim dan Piatu

BA’A, ROLLE.id–Badan Pengurus Daerah Kerukukan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKS) Kabupaten Rote Ndao, menyantuni sejumlah anak yatim dan piatu. Ini dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44, pada pekan depan, Minggu (12/11)

Jumlahnya sebanyak 44 anak yatim dan piatu yang disantuni. Jumlah ini, sekaligus sama jumlahnya dengan usia berdirinya organisasi tersebut di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bahwa, santunan yang diberikan berupa sejumlah uang tunai. Yang disalurkan langsung kepada anak-anak yang kurang beruntung, kegiatanya dipusatkan di Sekretariat BPB KKSS Rote Ndao, Jumat (28/10).

“Sekedar kami berikan kepada anak-anak yang kurang beruntung. Kepada mereka yang sudah tidak memiliki ayah atau ibu,” kata ketua Badan Pengurus Daerah, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Rote Ndao, Amir Muhammad, kepada ROTE MALOLE, Sabtu (29/10).

“Penyaluranya di sini, Sekretariat kami. Kami mengundang anak-anak, untuk berkumpul bersama, sekaligus bersilaturahmi,” sambungnya.

Amir, bahkan tidak menyebut nilai yang diberikan. Dirinya malah menampik bahwa, yang dilakukan hanya sebagai penyalur berkat Tuhan, yang diterima dari Tuhan, sebagai sumber segala berkat.

“Sumbernya memang dari kami KKSS Rote Ndao, yang diberikan sebagai berkat dari Tuhan. Sebab, yang kami berikan juga tidak sebanding dengan berkat yang Tuhan yang kami peroleh,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan, yang kami diberikan bisa bermanfaat dan dimanfaatkan. Karena kami hanya ingin menjadi penyalur berkat yang dititipkan Tuhan,” ungkapnya lagi.

Menurutnya, santunan tersebut diberikan sebagai wujud ungkapan syukur dari keluarga besar KKSS yang berdomisili di Kabupaten Rote Ndao. Bahwa, tak hanya kepada anak-anak yatim dan piatu, organisasi yang dipimpinya juga melakukan kegiatan sosial lainnya dengan agama lain.

Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos). Yang disebutnya, warga KKSS, melibatkan diri untuk membersihkan rumah ibadah sesamanya.

“Bukan hanya ini, kami juga bersama-sama membersihkan gereja. Bahwa bukan harus seiman baru saling membantu, tapi ini merupakan semangat kami sebagai warga KKSS,” kata Amir.

“Dan kegiatan yang kami lakukan kepada anak-anak yatim dan piatu adalah dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) kami ke-44. Selain itu juga, masih ada kegiatan sosial lainnya yang sementara disiapkan untuk membantu gereja yang membutuhkan,” kata Amir, menambahkan. (*/ROLLE/TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.