Tinjau RTLH Bantuan Pangdam IX/Udayana, KPM Ini Ucap Terima Kasih hingga Mohon Berkat Tuhan ke Dandim Bayu

LIDAMANU, ROLLE.id–Komandan Distrik Militer (Dandim) 1627/Rote Ndao, Letkol Inf. Bayu Panji Bangsawan, meninjau pelaksanaan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dusun Oendule, Desa Lidamanu Kecamatan Rote Tengah, Sabtu (18/2).

Dalam kunjunganya, dirinya didampingi sejumlah Forkopimda. Yakni, dari pihak Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan juga dari Polres Rote Ndao. Dari Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Rote Ndao, juga turut mendampingi.

Dandim Bayu, sangat mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan RLTH, ‘praja raksaka peduli rakyat, bantuan Pangdam IX/Udayana.

Bahwa, itu dilakukan dalam semangat gotong-royong. Yang bukan hanya anggotanya, tetapi sejumlah warga dan personil Polres Rote Ndao, melalui Polsek Rote Tengah, bahu-membahu dalam proses pekerjaan.

“Baru 11 hari dikerjakan, tapi progresnya luar biasa. Dalam istilah tukang katanya sudah rata kap. Begitulah hasil pekerjaan yang bisa kita lihat saat ini,” kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 1627/Rote Ndao, Letkol Inf. Bayu Panji Bangsawan, kepada ROTE MALOLE, di sela-sela kunjunganya, di RTLH yang dikerjakan di Desa Lidamanu, Sabtu (18/2).

Target penyelesaianya kata Dandim Bayu, selama 30 hari. Dan dirinya pun optimis bisa rampung tepat waktu.

“Memang targetnya demikian. Tapi kalau lebih cepat malah lebih baik,” ungkapnya dengan mengapresiasi dukungan masyarakat setempat.

“Semangat gotong-royongnya yang mempercepat progres pekerjaanya. Warga dan anggota Polres melalui Polsek Rote Tengah bantu anggota kami untuk sama-sama kerja. Dan ini wujud sinergitas yang kami lakukan untuk bina persatuan menjadi lebih kuat,” ungkapnya lagi.

Dandim 1627/Rote Ndao, Letkol Inf. Bayu Panji Bangsawan, saat meninjau proses pembangunan salah satu RTLH bantuan Pangdam IX/Udayana, di Dusun Oendule, Desa Lidamanu, Sabtu (18/2). Foto : Dok. ROTE MALOLE

Sementara itu, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) RLTH, merasa sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pangdam IX/Udayana. Dengan pelaksana kegiatan dilakukan melalui Kodim 1627/Rote Ndao.

Bobby Seubelan, melalui ibunya, Selfina Muskananfola, langsung menyampaikan terima kasihnya ke Dandim Bayu. Bahwa di usianya yang sudah senja itu, dirinya berkesempatan melihat dan merasakan sendiri kebahagiaan anaknya.

Hal itu diakuinya tak pernah dibayangkan sebelumnya. Yang diterima dengan penuh rasa syukur, sebagai berkat yang luar biasa.

“Ini berkat Tuhan, lewat pak Dandim. Katong hanya bisa bilang terima kasih,” ucap Selfina Muskananfola, yang mendampingi anaknya Bobby Seubelan, sebagai KPM RTLH Kodam IX/Udayana.

“Sonde (tidak) ada yang bisa katong (kami) balas. Hanya dengan doa, semoga pak Dandim terus diberkati kesehatan dan hikmat dalam tugas,” sambungnya (*/ROLLE/TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.