Lebih Dekat dengan Polisi, Ratusan Pelajar SMP Sambangi Mapolsek Pantai Baru, Dapat Bekal Masa Depan

OLAFULIHA’A, ROLLE.id–Markas Komando (Mako) Polsek Pantai Baru (Panbar), mendapat kunjungan yang luar biasa, Kamis (18/7).

Kunjungan ini bukan dari kalangan pejabat eksekutif, apalagi pejabat kepolisian. Tapi ratusan generasi muda dari pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pantai Baru.

Mereka datang menimba ilmu di Mako Polsek tersebut. Sekaligus menambah wawasan tentang kepolisian sebagai bekal masa depan.

Kehadiran para siswa ini didampingi 5 orang gurunya. Masing-masing adalah Klafianis Wae, Hadijah Arba, Yitro F. X. Sasi, Kristin Hode, dan Yermi Meno.

“Tujuannya agar para siswa lebih mengenal dan dekat dengan Polsek serta anggotanya,” ucap Klafianis Wae, sebagai guru pendamping saat tiba bersama muridnya di Mako Polsek Pantai Baru (Panbar), Kamis 

“Selain itu, agar bapak-bapak polisi bisa memberikan tambahan pengetahuan kepada siswa kami,” sambungnya. 

Tak hanya menyampaikan tujuan kedatangannya. Ada sebuah permintaan yang langsung disampaikan kepada Kapolsek.

“Kami juga minta bantuan agar ada (anggota) yang berjaga di gerbang sekolah saat anak-anak masuk dan pulang sekolah,” pinta Klafianis.

Kepada ratusan pelajar itu, anggota Polsek Pantai Baru, memperkenalkan peralatan Sabbara.

Mulai dari tameng polisi, tongkat T, helm Sabhara, rompi Sabhara, police line,serta kendaraan dinas kepolisian, dan senjata dinas kepolisian.

Masing-masing peralatan itu dijelaskan fungsi dan kegunaanya sebagaimana digunakan polisi, membuat para siswa begitu antusias mengikuti dengan seksama.

Siswa juga diedukasi untuk tidak terlibat pada tindakan yang merugikan diri sendiri, seperti kenakalan remaja. 

Tertib berlalu lintas untuk menghindari kecelakaan, hingga menaati tata tertib sekolah demi menumbuhkan disiplin dalam diri, tak lupa diingatkan.

“Kegiatan ini merupakan wujudkan kedekatan Polsek Pantai Baru dengan anak-anak. Lebih khusus pihak sekolah,” kata Kapolsek Pantai Baru,  IPDA I Gede Putu Parwata kepada ROTE MALOLE, Kamis (18/7).

“Dan kami berkolaborasi guna melahirkan generasi yang berkualitas,” sambungnya. (*/ROLLE/JIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.