Perdana di Rote Ndao, Kapolres Gandeng Pordasi Gelar Pacuan Kuda, Lestari Budaya hingga Mimpi Punya Fasilitas

TESABELA, ROLLE.id–Ada kebanggaan tersendiri, yang dirasa ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Prodasi) Kabupaten Rote Ndao, Simson Polin.

Bangganya terhadap penyelenggaraan olahraga pacuan Kuda, yang diselenggarakan untuk memperebutkan piala Kapolres Rote Ndao yang pertama, tahun 2024.

Dilaksanakan bukan saja menarik banyak warga untuk menyaksikan sebagai tontonan menarik. Tetapi daya tariknya merupakan potensi wisata yang perlu dikembangkan.

Dan Pordasi disebutnya sangat berbangga. Karena Polres Rote Ndao, secara langsung telah menunjukan dukunganya yang luar biasa di daerah yang punya budaya berkuda.

Sekaligus dicatatkan dalam lembar sejarah Pordasi Rote Ndao, di halaman paling depan.

“Kami sangat bersyukur, karena untuk pertama kali dalam sejarah, Polres Rote Ndao bersama Pordasi menggelar pacuan kuda,” bangga ketua Pordasi Rote Ndao, Simson Polin, Jumat (7/6).

“Diselenggarakan untuk melestarikan budaya yang diwariskan leluhur. Sekaligus menggerakan dan menghidupkan UMKM Rote Ndao, yang selama ini tidak terlihat,” ucapnya.

“Dan bapak Kapolres Rote Ndao dengan hati kasih, mau merangkul semuanya. Yang hari ini, Jumat (7/6) semua kita bisa tersenyum menyaksikan budaya kita yang luar biasa ini,” sambungnya.

Selain bangganya itu, Simson, yang kerap disapa bro Sipo ini, juga menyampaikan mimpi besarnya terhadap pacuan Kuda di Rote Ndao.

Diimpikan tentang ketersediaan sarana penunjang yang memadai, mendukung olahraga yang memacu adrenalin, dan berburu cepat ini.

Dan mimpinya itu diakui sudah diketahui pemerintah setempat. Membuatnya begitu optimis, bahwa Pordasi Rote Ndao kelak memiliki fasilitas penyelenggaraan pacuan Kuda.

“Saya sudah sampaikan kepada bapak Penjabat Bupati Rote Ndao, bahwa stadion, atau arena pacuan kuda harus ada di Rote Ndao,” kata Sipo.

“Semoga ini bisa diajukan, dan terjawab,” ucapnya penuh harap.(*/ROLLE/JIT)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.