Pantau Vaksinasi di Kantor Lurah Onatali, Anggota Kodim Ini Lapor Stok Vaksin, Covovac, Pfizer dan Moderna Kosong

ONATALI, ROLLE.id–Pelayanan vaksinasi hingga kini masih terus dilaksanakan. Sebagaimana yang dilaporkan oleh salah satu personil dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1627/Rote Ndao, bahwa dirinya melakukan pemantauan pelaksanaanya di Kantor Lurah Onatali, Selasa (10/5).

Dengan vaksinator dari Puskesmas Feapopi, dirinya melapor pelayanan dimulai pukul 09.00 wita. Dan anggota tersebut adalah Sersan Mayor (Serma) Herman Ndun.

“Ijin melaporkan kegiatan Babinsa Koramil 1627 -01/Ba’a, bahwa pada hari ini Selasa, (10/5) di Kantor lurah Onatali, Kecamatan Rote Tengah, Babinsa Serma Herman Ndun melaksanakan kegiatan monitor pelayanan vaksinasi dosis I dan II untuk anak usia 6-11 dan Dosis I, II dan Dosis III terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Rote Tengah,” tulis Serma) Herman Ndun, dalam laporanya, dan diperoleh ROTE MALOLE/ROLLE.id, Selasa (10/5).

Dalam laporanya, Herman, menyampaikan jumlah petugas vaksinasi. Begitu juga dengan logistik atau vaksin yang digunakan untuk melakukan pelayanan vaksinasi.

“Pelayanan vaksinasinasi dilakukan oleh tim vaksinator yang berjumlah 6 orang dari Puskesmas Feapopi. Tim ini dipimpin oleh dokter Mardhisen Mbeo,” tulis Herman.

“Sedangkan jumlah logistik vaksin yang digunakan sebanyak 2 vial. Rincianya adalah, Sinovac 1 vial untuk kebutuhan dua dosis dan Aztrazaneca 1 vial. Dengan sasaran vaksinasi kepada masyarakat yang berusia 6 sampai yang Lanjut Usia (Lansia),” sambung Herman, dalam laporanya.

Herman, juga menyebut jumlah masyarakat yang terlayani dalam pelayanan vaksinasi itu. Di mana, jumlah terbanyak pelayananya adalah terhadap kebutuhan vaksin jenis Aztrazaneca.

Yakni, untuk Sinovac, sebanyak dua orang yang dilayani. Masing-masing dengan kebutuhan dosis satu dan dua, dengan rentangan usia adalah 6-11 tahun, sebanyak 1 orang, begitu juga yang berusia 18-59 tahun.

Selanjutnya, terhadap vaksin Aztrazaneca, sebanyak 10 masyarakat yang terlayani. Dengan merinci, Herman, menyebut, dosis dua sebanyak 4 orang dan dosis tiga 6 orang.

“Untuk dosis dua, dilayani kepada 1 orang masyarakat yang berusia 6-11 tahun dan 3 orang berusia 18-59 tahun. Sedangkan dosis tiga, kepada orang yang berusia 18-59 tahun,” kata Herman.

“Selanjutnya, sisa stok vaksin Terhitung Mulai Tanggal (TMT) Selasa (10/5) adalah, Sinovac, tersedia 22 vial, dan Aztrazaneca 14 vial. Untuk Covovac, Pfizer dan Moderna, posisi nihil atau kosong,” tutup Herman, dalam laporanya, yang mengaku kegiatan yang dipantau berjalan aman, tertib dan lancar. (*/ROTE MALOLE/TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.